Inilah Tata Cara Pengisian Bbm Yang Baik

Klik beritanya, Pertamina-Indonesia || News @rudiana. Inilah Tatacara Pengisian Bahan Bakar Bbm Jenis Apa saja Baik, Premium - Pertalite - Pertamax/plus - Solar/Dex/D.lite Yang baik dan benar .



Kita sama-sama mengetahui kejadian kemarin yang memberitakan bahwa di daerah jakarta terjadi di Spbu.34 yang lalu cukup membuat pelanggan pertamina dari jenis bbm indonesia ini, menjadi waspada dan penuh kehati-hatian. Berita yang dilansir sejumlah televisi swasta menyebutkan bahwa ada pelanggaran di SPBU.34 Tersebut, yang melakukan kecurangan dalam pemberian takaran terhadap setiap konsumen yang mengisi bahan bakar jenis bbm di pom tersebut, dengan mengurangi disetiap pembelian, dikurangi sebanyak 1 liter, sungguh kejadian ini sangat memalukan pihak pengelola SPBU.34 yang lainnya.

Pasalnya "mereka"(spbu34 lainnya), menjaga dan selalu melakukan pengujian takaran di spbu nya masing-masing dengan tujuan untuk menjaga kepercayaan pelanggan mereka yang selalu mengisi bbm di spbu. Jelas ini menjadi kelakar yang benar-benar memalukan sekaligus membuat kepercayaan masyarakat terhadap spbu34 menjadi berkurang. Kami mewawancarai salah seorang pekerja atau operator di daerah "cibubur-jambore" tepatnya di jalan akses baru jakarta-cileungsi Bogor. SPBU TERPADU JAMBORE, spbu ini sudah lama dijadikan spbu percontohan di daerah jakarta dan sekitarnya "kata salah seorang operator spbu ini"(Asep), kita malu dengan kejadian seperti itu yang terjadi di spbu34 jakarta. Dengan kejadian ini para konsumen memperlihatkan gelagat atau prilaku yang kurang baik terhadap operator "yah saya tahu kalo ini imbas dari kejadian hina itu yang dilakukan oleh pengawas dan operatornya.padahal kami sudah bersususah payah menjaga kepercayaan pelanggan kami namun karena kejadian itu pelanggan kami merasa was-was dan curiga kepada kami, nah loh kan yang berbuat itu bukan kami, kenapa kami kena imbasnya, yah tapi sudahlah saya paham kondisinya ko" ujar operator santun ini kepada tim redaksi klikberitanya.com.
Dan disini kami dari tim redaksi langsung meminta "asep"(operator santun ini) untuk memberikan contoh atau tata cara pengisian bbm di spbu-spbu secara baik dan benar,agar nantinya pelanggan dapat hak nya dan tidak merasa dirugikan.

Pertama
Ketika hendak memasuki spbu yang dimana kalian ingin mengisi bahan bakar,silahkan lihat sekeliling kalian terlebih dahulu perhatikan dari kejauhan bahan bakar apa yang kalian perlukan.apa itu premium, pertamax/plus, pertalite, solar/dex/dexlite.
Lihat petunjuk di atas pom spbu anda. Nah baru kalian dekati dengan cara memperkirakan dahulu, : *Mobil- dimana lokasi tangki atau tutup berada kalau berada disebelah kanan sebaiknya kesisi sebelah kiri, namun sebaliknya jika berada disebelah kiri,silahkan kesisi satunya lagi atay kiri. *Motor- nah untuk motor, silahkan lihat dahulu adakah spbu itu menyediakan jalur khusus motor atau tidak, jika ada silahkan  masuk jalur khusus motor. Jika tidsk ada silahkan kalian mengantri dimana antrian kalian yang terdekat. Jangan saling selak menyelak dalam antrian, ini justru menimbulkan kekesalan bagi operator spbu, bisa-bisa mobil atau motor anda di banjiri bbm".

Penting"TOLONG MATIKAN MESIN ANDA SAAT MENGISI BAHAN BAKAR DI SETIAP SPBU, DAN TURUN DARI KENDARAAN UNTUK MENYAPA OPERATOR, ITU YANG LEBIH BAIKNYA.




Kedua
Siapkan Uang sebagai alat pembayaranya atau jika spbu itu menyediakan pembayaran non-cash atau melalui kartu debit/credit visa,mastercard dan lainnya. Silahkan siapkan kartu anda , lebih baik membayar cash dari pada kalian harus membayar dalam bentuk debit/credit."sebab cash lebih aman dan terpercaya. Jika ingin pembayaran melalui debit atau credit card, sebaiknya kalian ikuti operator spbu ini dan minta kasih tau dimana lokasi pembayaran melalui debit atau kartu credit. Agar anda aman disini kebanyakan terjadi kecurangan, kartu anda akan sengaja digesek 2 kali atau lebih dari itu jika, kalian tidak mengikuti operator spbu.

Penting"TOLONG MATIKAN MESIN ANDA SAAT MENGISI BAHAN BAKAR DI SETIAP SPBU, DAN TURUN DARI KENDARAAN UNTUK MENYAPA OPERATOR, ITU YANG LEBIH BAIKNYA.





Ketiga
Silahkan Minta operator spbu untuk mengisi mobil atau motor anda dengan jenis bbm yang anda inginkan.
Contoh:
A;" Operator akan menyapa anda. Selamat Pagi/siang/sore/malam bapak ibunya mau isi bbm ini(misal pertamax plus,)
B;" Iya mas/mbak saya ingin isi bbm ini.
A;" Mau isi berapa banyak atau liter yang akan diisi.
B;" iyah saya mau isi 250.000 saja mas/mbak.
A;" Baik ibu Kami Akan Lakukan pengisian bbmnya , namun sebelum itu demi keamanan bersama boleh kah mesin kendaraannya dimatikan. "NAH DISINI ANDA HARUS MENJADI PEMBELI YANG BAIK, ANDA HARUS MEMATIKAN MESIN KENDARAAN ANDA, DEMI KESELAMATAN BERSAMA." Jangan arogan dan egois, alasan atau sengaja berpura-pura mematikan mesin dan pada kenyataannya belum.
B;" Baik mas/mbak saya matikan mesinnya. Sudah mas/mbak silahkan dilakukan pengisian nya.
A;" Terimakasih banyak ibu/bapak atas kerjasamanya. Pengisian dimulai dari angka NOL ibu/bapak.
"Nah disini anda harus menjadi pembeli yang cerdas dan cermat. Lihat terlebih dahulu angka dimesin digital despenser pompanya, apakah menunjukan angka benar NOL atau belum,dan pastikan lagi apakah handle tempat nozzle berada, sudah dalam keadaan menaik atau belum jika belum silahkan berikan pertanyaan anda kepada operator dan jika sudah silahkan lanjutkan pengisian bahan bakar anda.
Bertegur sapalah dengan sang operator spbu layaknya kepada sahabat anda. Ajak bicara jangan acuh tak acuh, karena sifat operator tidak suka dengan konsumen yang sombong dan angkuh.
Setelah selesai pengisian bahan bakar, selesai atau tidak selesai pengisian sekali lagi perhatikan angka dimesin dispenser, berapa jumlah uang yang harus kita bayarkan. Kalau perlu minta nota atau print-out nya kepada operator.
Jangan membuat ribet atau berlama-lama dalam pembayaran anda karena bukan hanya anda yang minta dilayani, masih banyak konsumen di antrian belakang anda. Hitung jumlah uang sebelum anda membayar dengan baik, dan kembalian uang anda jika kurang 300,atau 600, biarkan saja atau anda belajar ikhkas dan menjadi pembeli yang santun.

Terakhir
Cek kembali Tutup tangki mobil atau motor anda, apakah sudah tertutup rapat atau belum, jika sudah silahkan berterimakasih lah kepada operator spbu atas pelayanan mereka kepada anda.nah dengan anda bersikap atau tata cara seperti ini dalam pengisian bbm di spbu34 kami nanjamin anda selamat dan aman sekaligus tidak merasa dirugikan dan terbebas dari kecurangan.
Demikian tim redaksi sampaikan cara pengisian bbm yang baik dan benar salam/@rudiana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tata Cara Pengisian Bbm Yang Baik"

Post a Comment