5 brand smartphone terbesar di indonesia

Klik beritanya-5 Merek smartphone terbesar di indonesia,Smartphone android begitu memanjakan bagi setiap pemiliknya, tentu dengan harga bervariasi antara 700rb - 3jt.an kita sudah bisa memilikinya, dan ditambah versi yang bermacam, antara lain: jellybean, kitkat, lolypop dan lain-lain.
Nah disini redaksi "klikberitanya.com" akan memberikan 5 brand perusahaan gadget terbesar di indonesia, kami masukan dalam kategori "5 Top brand Indonesian".

Pada Urutan Pertama

SAMSUNG


Sejarah Perjalanan Samsung
Samsung adalah salah satu penyedia terbesar di dunia teknologi. Dimulai sebagai perusahaan perdagangan ekspor berbagai produk dari Korea Selatan ke Beijing, Cina. Didirikan oleh Lee Byung-chul pada tahun 1938, Samsung secara bertahap berkembang menjadi korporasi multinasional yang sekarang ini.

Kata Samsung berarti
"tiga bintang" di Korea. Hal ini menjadi nama yang terkait dengan berbagai jenis dunia usaha di Korea Selatan dan di berbagai bagian dunia. Secara internasional, orang mengasosiasikan nama dengan elektronik, teknologi informasi dan pengembangan.

Sejarah Samsung

Sejarah Samsung bermula pada tahun 1938 dimana Lee Byung-Chull (1910-1987) berasal dari keluarga pemilik tanah yang luas di daerah Uiryeong datang ke kota Daegu dan mendirikan Samsung Sanghoe, sebuah perusahaan perdagangan kecil dengan empat puluh karyawan yang berlokasi di Su-dong (sekarang Ingyo-dong).  Perusahaan yang di bangun Lee mengalami kemajuan dan ia memindahkan kantor pusatnya ke Seoul pada tahun 1947. Ketika pecah Perang Korea, Lee terpaksa meninggalkan Seoul dan memulai penyulingan gula di Busan sebagai nama Cheil Jedang. Setelah perang, pada tahun 1954, Lee mendirikan Cheil Mojik dan membangun pabrik di Chimsan-dong, Daegu sebagai pabrik wol.

Lee berusaha mendirikan Samsung sebagai pemimpin industri dalam berbagai bidang, seperti asuransi, sekuritas, dan ritel. Pada akhir 1960-an, Samsung Group mulai berkembang menjadi industri elektronik dan membentuk divisi elektronik, seperti Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mechanics Co, Samsung Corning Co, dan Samsung Semiconductor & Telecommunications Co, dan membuat fasilitas di Suwon. Produk pertama adalah satu set televisi hitam-putih. Pada tahun 1980, Perusahaan Samsung membeli Hanguk Jeonja Tongsin di Gumi, dan mulai membangun perangkat telekomunikasi. Produk awalnya adalah Switchboards. Fasilitas ini telah berkembang menjadi sistem manufaktur telepon dan faks dan menjadi pusat manufaktur ponsel Samsung. Mereka telah menghasilkan lebih dari 800 juta ponsel. Perusahaan mereka dikelompokkan bersama di bawah Samsung Electronics Co, Ltd pada 1980-an.

Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, Samsung Electronics berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, investasi yang penting dalam mendorong perusahaan untuk terdepan dalam industri elektronik global. Pada tahun 1982, Samsung membangun sebuah pabrik perakitan televisi di Portugal, pada tahun 1984, samsung membangun sebuah pabrik di New York, pada tahun 1985, samsung membangun sebuah pabrik di Tokyo, pada tahun 1987, samsung membangun fasilitas di Inggris, dan fasilitas lain di Austin pada tahun 1996. Secara total, Samsung telah menginvestasikan $ 5,6 milyar di Austin – sejauh ini merupakan investasi asing terbesar di Texas dan salah satu investasi asing tunggal terbesar di Amerika Serikat. Investasi baru samsung di Austin totalnya menjadi lebih dari $ 9 miliar.

Samsung mulai bangkit sebagai perusahaan internasional pada 1990-an. cabang konstruksi Samsung mendapatkan kontrak untuk membangun satu dari dua Petronas Towers di Malaysia, Taipei 101 di Taiwan dan Khalifa Burj di Uni Emirat Arab. Pada tahun 1993., Lee Kun-hee menjual sepuluh anak perusahaan Samsung Group, dirampingkan perusahaan, dan operasi lainnya bergabung untuk berkonsentrasi pada tiga industri yaitu elektronik, teknik, dan bahan kimia. Pada tahun 1996, Grup Samsung membeli kembali Sungkyunkwan University foundation.

Dibandingkan dengan perusahaan besar Korea lainnya, Samsung selamat dari krisis keuangan Asia tahun 1997 yang relatif tidak berpengaruh besar. Namun, Samsung Motor dijual kepada Renault karena mengalami kerugian yang signifikan. Pada tahun 2010, saham Renault Samsung 80,1 persen dimiliki oleh Renault dan 19,9 persen dimiliki oleh Samsung. Selain itu, Samsung memproduksi berbagai pesawat dari tahun 1980-an 1990-an.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 sebagai Korea Aerospace Industries (KAI), hasil penggabungan antara lalu tiga divisi aerospace domestik utama Samsung Aerospace, Daewoo Heavy Industries, dan Hyundai Space dan Aircraft Company.

Samsung menjadi produsen terbesar memory chips di dunia pada tahun 1992, dan pembuat chip dunia terbesar kedua setelah Intel. Sepuluh tahun kemudian, Samsung tumbuh menjadi produsen terbesar di dunia membuat panel layar liquid-crystal. Pada tahun 2006, S-LCD didirikan sebagai perusahaan patungan antara Samsung dan Sony dalam rangka menyediakan pasokan yang stabil dari panel LCD untuk mereka dan mengoperasikan pabrik-pabrik serta membangun fasilitas di Tangjung, Korea Selatan.

Samsung Electronics mengungguli Sony sebagai salah satu merek yang paling populer di dunia konsumen elektronik pada tahun 2004 dan 2005, dan sekarang peringkat ke 19 di dunia secara keseluruhan. Samsung menjadi perusahaan terbesar kedua setelah Nokia dengan volume dunia produsen ponsel terutama pangsa pasar terkemuka di Amerika Utara dan Eropa Barat.

Keberhasilan Samsung sebagai sebuah penyedia teknologi terus berkembang melalui delapan puluhan seperti Samsung Electronics telah bergabung dengan Samsung Semikonduktor dan Telekomunikasi. Dengan cara ini diaspal menuju terus kuat di pasar internasional dengan produk teknologi tinggi yang akan menjadi pokok di setiap rumah. Perkembangan ini berlanjut saat dekade berikutnya sebagai Samsung terus melampaui batas dan restrukturisasi rencana bisnis untuk mengakomodasi adegan global. Mengadopsi bentuk baru manajemen terbukti menjadi perpindahan yang bijaksana bagi perusahaan sebagai produk berjalan mereka pada daftar harus top-have dalam berbagai bidang mereka. TV-LCD, tabung gambar, printer Samsung dan produk teknologi tinggi lainnya akuisisi menjadi terkenal karena mereka berkualitas tinggi. Ketika Samsung berkelana ke industri LCD pada tahun 1993, menjadi yang terbaik di dunia.

Metode yang sangat baik perusahaan pengendalian kualitas inilah yang membuatnya berhasil dalam menyediakan hanya produk terbaik untuk seluruh dunia. Ini berlaku sebuah "Berhenti Line" sistem dimana setiap orang bisa menghentikan proses produksi dalam hal bahwa produk ditemukan kurang lancar.

Untuk saat ini, terus Samsung mempertahankan statusnya sebagai operator terbaik di dunia "itu" teknologi. Its tenaga kerja berkualifikasi tinggi masih mengupayakan yang terbaik dalam bidangnya masing-masing membuat keseluruhan perusahaan sukses besar dalam pembuatan. Rahasia sukses terus perusahaan dalam peningkatan konstan struktur manajemen dan penerapan filosofi-nya: "Kami akan mencurahkan sumber daya manusia dan teknologi untuk menciptakan produk dan jasa, sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat global yang lebih baik."


Pada Urutan Kedua

LENOVO


Produsen produk smartphone asal negeri China, Lenovo, telah memulai memproduksi smartphone terbarunya Lenovo A2010 dan A6010 di Indonesia, sejak awal Oktober kemarin.
Yap, di Indonesia, G-Readers! Tepatnya di Serang, Banten. Lenovo bekerjasama dengan pabrikasi lokal TDK membuat smartphone tersebut. Kapasitas produksi yang mampu dihasilkannya adalah 75 ribu hingga 150 ribu unit per bulan.

“Lenovo telah beroperasi di Indonesia selama 10 tahun, dan dengan komitmen kami untuk melayani pasar dalam negeri, kami dapat mengokohkan posisi sebagai salah satu merek terkemuka di Indonesia saat ini,” tutur Chen Xudong, President MBG Group, Lenovo dan chairman Motorola Mobility Operating Board, dalam acara pengumuman Lenovo memulai pabrikasi smartphone di Indonesia, di hotel Shangri-La, Jakarta [04/11].

“Dengan dibangunnya pabrik ini tentunya akan ada lembaran kerja baru, dan menjadi nilai tambah bagi kita. Kami berharap Lenovo ke depannya tidak sampai di sini saja, tapi juga mengembangkan sektor lainnya,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin yang hadir bersama Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Sesuai dengan peraturan Pemerintah, pabrik Lenovo terbaru ini sudah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri [TKDN] sebesar 20 persen. Dan terus ditingkatkan, sehingga menjadi 30 persen pada tahun 2017.

Mr. Dillon Ye, VP, AP Smartphone Business Lead, MBG, menjelaskan “untuk saat ini semua produksi yang dihasilkan pabrik ini akan dijual khusus untuk pasar di Indonesia.”

Seperti apa perjalanan Lenovo di Indonesia hingga akhirnya memutuskan membangun pabrik di sini. Berikut catatan ringkasnya yang disampaikan Adrie Suhadi sebagai Country Lead, Lenovo Smartphone Indonesia.

10 tahun Lenovo di Indonesia

Lenovo Indonesia resmi diperkenalkan pada 11 Oktober 2005 sebagai Kantor Perwakilan Lenovo Singapore Pte. Ltd.
PT Lenovo Indonesia secara resmi berdiri pada April 2012, beroperasi di bawah Lenovo ASEAN.
Lenovo Indonesia pada 1 April 2015 statusnya meningkat menjadi satu kawasan tersendiri di bawah Lenovo Asia Pasifik.
Oktober 2015 pabrikasi lokal.
Kedepannya, Lenovo berencana melakukan desain/adaptasi lokal bersama, preload aplikasi-aplikasi utama yang dikembangkan bersama, dan membuka toko dan cloud.

Pada Urutan Ketiga

ADVAN
Di tengah maraknya industri teknologi komputer yang didominasi oleh Brand asing, kini Advan hadir sebagai wujud kebangkitan Brand lokal yang siap bersaing dengan para pemain asing.

Banyaknya Brand asing yang menawarkan kecanggihan teknologi mereka dengan harga yang mahal, Advan membuat gebrakan, menawarkan berbagai produk komputer yang menggunakan berbagai teknologi terkini dengan harga yang sangat terjangkau, untuk dimiliki siapa saja.

Pada tahun 2000 Advan berdiri di Jakarta, sebagai perusahaan elektronik berbasis teknologi komputer dengan range product meliputi; TV Plasma, Notebook, Deskbook, Tablet PC, SmartPhone dan digital accesoris (Speaker, USB, Flash Disk, Mp3, Mp4, UPS, dll).

Jauh berbeda dengan Brand lokal teknologi komputer lain, seiring berjalannya waktu Advan terus berkembang dan mendominasi pasar industri komputer lokal berkualitas internasional yang selalu konsisten mengeluarkan produk-produk berkualitas dengan teknologi terkini.

Banyaknya penghargaan dan pengakuan yang diterima Advan, semakin menguatkan posisi Advan sebagai perusahaan berbasisis Komputer yang berpengalaman dan berkualitas dengan purna jual yang stabil.

VISI

Menjadi perusahaan teknologi informasi Indonesia dengan merk dan produk terdepan.

MISI
- Menciptakan manajemen mutu berstandar global.
- Menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan teknologi.
- Meningkatkan inovasi produk sesuai permintaan pasar.
- Meningkatkan nilai invetasi untuk menjadi perusahaan berskala nasional.
- Meningkatkan kualitas pelayanan dan menawarkan nilai terbaik kepada pelanggan.

NILAI-NILAI PERUSAHAAN :
- Integritas
- Disiplin
- Rendah Hati
- Costumer Focus.

Pada Urutan Ke'empat

ASUS

Perjalanan ASUS Sepanjang Tahun
Kata ‘ASUS’ diambil dari empat huruf terakhir kata Pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. ASUS menjelmakan kekuatan, kemurnian dan jiwa petualang dari makhluk mengagumkan ini, dan membubung tinggi menuju puncak dengan setiap produk yang diciptakannya.

Industri teknologi informasi Taiwan telah bertumbuh pesat selama beberapa dekade terakhir dan Taiwan telah menjadi pemain dominan di pasar global. ASUS telah lama menjadi pemimpin dalam pertumbuhan tersebut dan walaupun memulainya sebagai produsen motherboard sederhana dengan mempekerjakan segelintir karyawan yang andal, kini ASUS telah menjadi perusahaan teknologi terdepan di Taiwan dengan jumlah karyawan lebih dari 12,500 di seluruh dunia. ASUS telah menghasilkan produk di hampir semua setiap kategori teknologi informasi, termasuk diantaranya komponen PC dan peripheral, notebook, tablet, server dan smartphone.

Inovasi adalah kunci utama kesuksesan ASUS. Setelah meluncurkan PadFone ke khalayak umum pada acara Computex 2011, tahun ini ASUS Chairman Jonney Shih sekali lagi mencuatkan perangkat mobile TAICHI dan Transformer Book dual-purpose.

ASUS TAICHI™ merupakan Ultrabook™ dengan display dua sisi yang dapat berperan sebagai tablet saat sedang dalam keadaan tertutup. Transformer Book adalah tablet yang dapat dimasukkan ke docking keyboard dan bertransformasi menjadi Ultrabook.

Hadirnya Tablet 810 dengan Windows 8 dan Tablet 600 dengan Windows RT, ASUS memiliki jajaran produk yang akan melampaui imajinasi para pengguna untuk memasuki era baru komputasi awan.

Pendekatan visioner inilah yang menjadikan ASUS sebagai pendukung utama dalam menghadirkan inovasi dan desain berkualitas ke dalam kehidupan para pengguna. Produk-produk ASUS telah memenangkan 4,256 penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013, sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari.

Pada Urutan Kelima

NOKIA


Pada urutan terakhir kenapa yang ada diurutan ini yaitu nokia,! Alasannya nokia telat untuk memproduksi smartphone berbasis android pada awal android berada. Namu redaksi tetap memasukan nominasi nokia kedalam "5 brand top di indonesia". Simak sejarah nokia di indonesia:
SEJARAH NOKIA

Dalam sejarah inovasi NOKIA selama 1,5 abad, mulai dari pabrik penggilingan kertas di Finlandia sampai menjadi pemimpin komunikasi global, di bagi menjadi 4 zaman:
Abad Pertama (1865-1967)
Nokia abad pertama mulai dengan pabrik kertas Fredrik Idestam di tepi sungai Nokianvirta. Antara 1865 dan 1967, perusahaan akan menjadi kekuatan industri besar, tetapi butuh merger dengan perusahaan kabel dan perusahaan karet untuk mengatur Nokia Corporation baru di jalan menuju elektronik ...
Sejarah Nokia dimulai pada tahun 1865. Saat itulah Fredrik Idestam membangun sebuah pabrik pulp kayu di tepi jeram Tammerkoski, di Finlandia selatan. Beberapa tahun kemudian, ia membangun pabrik kedua oleh sungai Nokianvirta - tempat yang memberi nama Nokia.

Siapa Idestam Fredrik?

Idestam Fredrik adalah seorang insinyur pertambangan yang membawa proses pembuatan kertas baru yang lebih murah dari Jerman ke Finlandia. Itu ternyata adalah suatu kesuksesan besar. Penemuan Idestam memenangkan medali perunggu di Paris World Exposition tahun 1867, dan ia dianggap sebagai ayah dari industri kertas Finlandia.

1871: Idestam menamai perusahaannya "Nokia Ab".
1898: Finnish Rubber Works didirikan

Eduard Polon mendirikan Finnish Rubber Works, yang kemudian akan menjadi bisnis karet Nokia.
1902: Nokia Ab menambahkan pembangkit listrik untuk kegiatan usahanya.
1912: Finlnish Cable Works didirikan
Arvid Wickström memulai Finnish Cable Works, dasar dari kabel Nokia dan bisnis elektronik.
1937: Mantan atlet gulat Olimpiade Verner Weckman, menjadi Presiden Finnish Cable Works.

Pada tahun 1937, Verner Weckman menjadi Presiden dari salah satu pendiri perusahaan Nokia Corporation, Finnish Cable Works, setelah 16 tahun sebagai perusahaan Direktur Teknik. Weckman sebelumnya telah bekerja sebagai seorang insinyur pertambangan di Rusia pada tahun 1909-1921. Pengetahuan tentang bahasa Rusia dan budaya, serta sambungan industrinya, terbukti penting ketika Finnish Cable Works mulai produk ekspor ke Uni Soviet setelah Perang Dunia Kedua.Weckman juga seorang pegulat kelas ringan tingkat dunia dan orang Finlandia pertama peraih medali emas Olimpiade.
Ia memenangkan Kejuaraan Dunia gulat pada tahun 1905
Dia memenangkan medali emas Olimpiade di gulat pada Olimpiade 1906 di Athena dan di London 1908 Games

Tahukah Anda?:
Finnish Cable Works menyediakan kabel ke Uni Soviet sebagai bagian dari reparasi perang Finlandia setelah Perang Dunia II. Hal ini memberikan perusahaan pijakan yang baik untuk perdagangan nanti

1960: Cable Works mendirikan perusahaan departemen elektronik pertama, menjual dan mengoperasikan komputer.

Departemen elektronik:
Finlandia Cable Works, sudah bekerja sama dengan Nokia Ab dan Finnish Rubber Works, bercabang ke elektronik di tahun 1960-an.
Pada tahun 1962, mereka membuat perangkat elektronik pertama dalam rumah: penganalisis getaran yang dirancang untuk digunakan dalam pembangkit listrik tenaga nuklir .
Keterlibatan perusahaan dengan sistem telekomunikasi juga dimulai pada tahun 60an, dan tahun 1963 mulai mengembangkan telepon radio untuk tentara dan layanan darurat.
Departemen elektronik pergi untuk menjual komputer mainframe dan menjalankan pusat komputer untuk melayani kebutuhan perusahaan TI.
Nokia kemudian membuat:
1. TV - pada tahun 1987 Nokia akan menjadi produsen TV terbesar ketiga di Eropa
2. Komputer - yang MikroMikko menjadi merek komputer terkenal di Finlandia
telepon radio
3.Ttransfer data peralatan
4. Radio link dan analisa
5. pertukaran telepon digital

Nokia mungkin meninggalkan konsumen elektronik pada tahun 1990-an. Namun keahlian telekomunikasi yang dikembangkan dari tahun 1960-an dan seterusnya akan menjadi inti dari kerja di masa depan.

Klikberitanya.com/sucipto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 brand smartphone terbesar di indonesia"

Post a Comment